Bagaimana Cara Memulai Bisnis Advertising ?

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Advertising ?

Pada zaman sekarang ini, bisnis periklanan sangat dibutuhkan oleh berbagai perusahaan terutama bagi perusahaan yang bersifat marketing atau produksi. Sesuai dengan perkembangan zaman, bisnis advertising saat ini tidak seribet yang dulu yang masih bersifat konvensional. Sekarang , sudah ada yang namanya digital marketing yaitu advertising menggunakan fasilitas internet.

Namun Begitu, ada beberapa kendala yang dihadapi terutama bagi pebisnis pemula dalam memulai bisnis advertising.

Disini kami akan membagikan beberapa tips cara memulai bisnis advertising.

1. Langkah Awal Memulai Bisnis

Langkah awal ini tergantung kepada modal anda, Jika modal anda sedikit mulailah dengan bentuk produ yang kecil terlebih dahulu seperti banner,stiker dsb. Malahan anda bisa menawarkan tanpa modal, dengan cara preorder terlebih dahulu dengan fasilitas pelayanan pembuatan desain dari anda. Setelah pelanggan menemukan desain yang cocok baru mereka melakukan pembayaran untuk percetakan.

2. Memasarkan Produk Lewat Internet

Pada saat sekarang ini, kecanggihan teknologi dapat membantu anda memulai bisnis advertising yang tentunya tidak ketinggalan zaman. Lewat internet, anda bisa memasarkan produk advertising milik anda dalam bentuk promosi. Selain itu, anda juga bisa membuka jasa advertising untuk memasarkan atau mempromosikan produk pelanggan anda. Teknik ini disebut dengan Digital Marketing.

3. Media Lain

Sebagai seorang pebisnis advertising, anda juga harus mengusasai / bekerjasama dengan media – media lainnya seperti; Media cetak, Media Sosial dsb. Agar setiap aktifitas anda dapat diketahui dan terpantau oleh pelanggan. Dalam hal ini, juga dapat meningkatkan nilai promosi produk anda.

4. Memiliki Website Sendiri

Memiliki media sendiri akan menunjukan kualitas professional perusahaan anda. Media yang dapat berupa website atau blog, akan membuat anda tergabung kepada banyak relasi,komunitas ataupun personal yang tertarik terhadap dunia advertising. Sehingga bisa menjadi wadah diskusi dan menambah ilmu dan pengalaman anda dalam bisnis advertisin.

Itulah beberapa tips untuk memulai bisnis advertising. Pada dasarnya, sikap professional, disiplin dan konsistenlah yang dapat membuat bisnis anda berkembang. Selain itu, mengembangkan ilmu pengetahuan juga sangat membantu meningkatkan kualitas SDM perusahaan anda

Tinggalkan Balasan

Close Menu